Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Mendapatkan Hosting Gratis Terbaik

 

Cara Mudah Mendapatkan Hosting Gratis Terbaik - pdn.my.id

Hosting gratis terbaik - Mendengar kalimat ini pasti akan menjadi sesuatu yang pantas untuk kita amati lebih jauh, kalimat gratis ini yang pastinya selalu di cari oleh setiap orang, kita menginginkan sesuatu yang bagus, keren tapi dengan cuma-cuma atau gratis.

Apakah anda juga salah satu yang ingin membuat website dengan hosting gratis terbaik? jika jawabannya iya maka saat ini anda sudah menemukan artikel yang sangat tepat dan wajib anda baca sampai selesai, mempunyai web hosting memang menjadi salah satu syarat wajib yang harus terpenuhi jika kamu ingin membuat website karena pada web hostinglah yang akan menjadi tempat dimana kamu bisa menyimpan file baik itu dokumen, gambar atau video yang akan kamu tampilkan pada halaman sebuah website, terutama buat kamu yang saat ini sedang belajar membuat sebuah website atau blog saya rasa artikel ini akan sangat membantu dalam proses kamu belajar tanpa perlu mengeluarkan modal banyak.


Kekurangan dan kelebihan hosting gratis?

Salah satu hal yang harus kamu pertimbangkan saat mendengar istilah gratis adalah perhatikan Syarat dan Ketentuan serta Kekurangan dan Kelebihanya, seperti server kurang stabil, keamanan data tidak terjamin, dan kapasitas terbatas. Sehingga, saya tidak merekomendasikan hosting gratis digunakan untuk kegiatan bisnis, sebaiknya anda memilih web hosting yang berbayar, untuk para pemula gunakan saja yang harganya paling rendah dulu, jika rafik sudah mulai banyak maka silahkan upgrade pelan-pelan agar bisa memenuhi kebutuhan serta konsultasikan dengan customer service dari layanan web hosting tersebut. Supaya bisa efektif sesuai budget dan kebutuhan.

Baca Juga : Rekomendasi Web Hosting Terbaik di Indonesia


Cara Mendapatkan Hosting Gratis

Bagi anda yang ingin mencoba menggunakan hosting gratis, anda bisa mencoba mendaftar menggunakan salah satu platform yang akan saya bahas di bawah ini, sekali lagi saya ingatkan bahwa kita harus membaca dari masing-masing penyedia layanan tersebut pada bagian Syarat dan ketentuan serta kekurangan dan kelebihanya, tapi setidaknya jika masih pada tahap belajar, saya rasa ini tidak akan menjadi satu masalah yang sangat besar, kecuali jika kamu ingin membuat sebuah website atau blog untuk bisnis atau untuk mendapatkan uang dari adsense. Caranya adalah dengan mendaftar ke salah satu flatform yang akan saya sebutkan dibawah ini.


Cara Mudah Mendapatkan Hosting Gratis Terbaik

1. Blogger/Blogspot

Blogspot - Cara Mudah Mendapatkan Hosting Gratis Terbaik - pdn.my.id

Blogger atau blogspot adalah salah satu layanan hosting gratis yang saya rekomendasikan karena menurut saya apa yang disediakan oleh blogger ini sudah sangat cukup untuk membuat sebuah blog, tidak sedikit dari para UMKM yang menggunakan layanan gratis ini untuk menjajakan barang daganganya di internet yang pada akhirnya dengan menggunakan platform ini bisa menjaring banyak pembeli dan melariskan jualan mereka. Untuk domain juga disediakan secara gratis yaitu diberikan satu buah sub domain dengan akhiran .blogspot.com.

Jika kamu ingin menggunakan domain sendiri maka kamu bisa membeli domain dan mengcustom sub domain gratis yang diberikan oleh blogger tersebut dengan domain milik kamu sendiri sehingga blog atau website kamu gunakan terlihat sangat meyakinkan dan profesional.

Selain bisa mengcustom domain banyak juga penyedia jasa pembuatan tema/template pada platform blogger ini sehingga tampilanya bisa sesuai dengan yang kamu harapkan, bisa seperti tampilan Online Shop, atau bisa seperti tampilan website profesional lainya walau hanya dengan layanan hosting yang gratis, tapi biasanya untuk tema yang bagus kebanyakan kita harus beli, tidak mahal ko, biasanya harga sekitar Rp 150.000 sampai Rp 300.000 tergantung kesulitan dan kualitasnya, saya sih menyarankan beli aja, walaupun sama pihak blogger juga sudah disediakan tapi cuman tampilanya sangat setandar.

Salah satu kekuranganya dari Blogger adalah tidak terlalu banyak aksess yang bisa kita lakukan, halaman postingnya pun sangat setandar, tapi saya rasa ini sangat cukup karena masih banyak blogger yang menggunakan platform ini dan bisa mendapatkan penghasilan dari adsense, jangan lupa juga untuk selalu membackup artikel yang sudah kita buat untuk jaga-jaga jika terjadi sesuatu hal, caranya sudah pernah saya tulis sebelumnya.

Baca Juga : Cara Terbaru Backup Artikel Postingan Blogspot

Jika kamu tertarik untuk mendaftar di blogger maka silahkan kamu buat dulu akun gmail karena blogger adalah milik google sehingga mewajibkan kamu mempunyai email google/gmail. selanjutnya masuk ke halaman Blogger dengan cara klik disini lanjut mengisi form yang nanti disediakan, untuk lebih lengkapnya akan saya buatkan artikel terpisah.


2. WordPress.com

WordPress - Cara Mudah Mendapatkan Hosting Gratis Terbaik - pdn.my.id

Hosting dan domain gratis terbaik selanjutnya adalah platform WordPress.com, perlu sama-sama kita ketahuui juga bahwa WordPress ini memiliki 2 platform yaitu CMS nya itu sendiri yang bisa kamu dapatkan di wordpress.org untuk kamu install dan kamu gunakan sebagai sebuah blog, ada juga platrom yang tidak jauh berbeda dengan blogspot, wordpress inipun gratis, bisa kamu gunakan untuk membuat sebuah blog dengan hosting dan sub domain gratis.

kekurangan dari WordPress ini kita tidak bisa custom domain atau ganti tema/template seperti pada blogspot, dimana kita bisa beli domain dimanapun dan langsung menyetingnya tanpa upgrade apapun, kalau pada WordPress.com ini kamu diharuskan upgrade layanan terlebih dahulu ke paket berbayar dan membeli domain disana, saya sih tidak pernah menggunakan layanan ini karena bagi saya blogspot pun sudah cukup.

Kelebihan dari WordPress.com ini jika kamu nantinya akan membuat blog dengan CMS WordPress tersebut, kamu tidak akan bingung lagi dan tentunya kamu akan lebih faham dengan fitur-fiturnya, saya rasa ini adalah sebuah pilihan yang bagus karena saat ini hampir 30% orang di dunia menggunakan CMS Wordpress untuk membuat website dan blog profesional.

Jika kamu tertarik bahkan ingin mencoba, kamu bisa mendaftar dengan cara klik disini, sediakan email yang sudah kamu buat dan aktif karena persayaratnya harus mempunyai email untuk bisa mengirim informasi dan kode perifikasi.


3. 000webhost

000webhost - Cara Mudah Mendapatkan Hosting Gratis Terbaik - pdn.my.id

Selanjutnya hosting web gratis terbaik yang saya rekomendasikan adalah 000webhost, jika kamu ingin belajar apa itu Cpanel dan bagaimana cara kerjanya, maka ini adaah pilihan yang sangat tepat untuk kamu coba, jujur saja saya pun belajar c panel dari sini awalnya sehingga saya bisa memberanikan membeli layanan web hosting, kualitas yang disajikan oleh 000webhost ini sangat banyak, didalamnya kita bisa menginstall CMS WordPress atau bahkan CMS lainya seperti Joomla dan Drupal, untuk mempelajarinya memang tidak mudah apalagi jika kamu belajar dari 0 masalah hosting tapi saya yakin setelah mencoba kamu akan faham dan mengerti apa fungsi dari masing-masing menu yang banyak itu.

Ini sangat saya rekomendasikan buat kamu yang ingin belajar membangun sebuah blog dengan CMS dan juga buat kamu yang ingin belajar tentang Cpanel.

Jika kamu tertarik untuk mendaftar, silahkan kamu kunjungi websitenya dengan cara klik disini lalu silahkan mendaftar, siapkan emailyang aktif untuk kamu mendaftar disana.

Gimana teman-teman sangat banyak bukan pilihan hosting gratis yang bisa kamu gunakan, tentunya ini sangat bisa membantu kamu terutama yang baru belajar.

Baca JugaCara Mudah Mengatasi Failed! Error: SET PASSWORD has no significance

Penutup

Mungkin cukup sekian pembahasan saya tentang Cara Mudah Mendapatkan Hosting Gratis Terbaik, semoga apa yang saya tulis bisa bermanfaat. Tulis pada kolom komentar jika ada pertanyaan dan jangan lupa untuk membaca artikel lain jika dirasa bermanfaat, terimakasih dan sampai jumpa lagi.


Tags

  • web hosting gratis terbaik
  • hosting web gratis terbaik
  • website hosting gratis terbaik
  • hosting dan domain gratis terbaik


Posting Komentar untuk "Cara Mudah Mendapatkan Hosting Gratis Terbaik"