Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melihat ID Channel YouTube

Cara Melihat ID Channel YouTube

Pdn.my.id - Pada kesempatan kali ini saya akan membuat sebuah tutorial tentang Cara Melihat ID Channel YouTube, ini sangat diperlukan jika kamu ingin membagikan channel youtube kamu ke orang lain atau jika kamu ingin mengintegrasikan akun youtube mu dengan aplikasi atau blog, sekiranya tidak diperlukan, jangan pernah membagikan id tersebut kepada siapapun.

YouTube adalah salah satu situs web berbagi video paling populer di dunia. Jutaan orang menggunakan YouTube untuk berbagi video dengan orang lain, belajar, dan menyiarkan kehidupan mereka. Pada dasarnya, YouTube adalah tempat yang tepat bagi siapa saja untuk menemukan video yang menarik. Namun, tidak semua pengguna memiliki akses ke YouTube; hanya beberapa orang terpilih yang memiliki akses ke platform web hebat ini. Siapa pun dapat melihat konten di saluran YouTube pengguna lain tetapi hanya mereka yang memiliki akun yang dapat melihat konten di saluran pengguna lain.

Baca JugaCara Mudah Membuat Youtube API Key

Saat Anda mendaftar akun YouTube, Anda menerima URL unik yang mengidentifikasi akun Anda. Ini membuatnya mudah untuk mengakses perpustakaan video pribadi Anda. Selain itu, saat mengunggah video ke YouTube, Anda memerlukan akun untuk melakukannya. ID juga muncul saat Anda mengomentari video orang lain. Hal ini berguna saat menanggapi pemirsa lain. Semua fitur ini menjadikan YouTube sebagai platform web yang menyenangkan dan dapat diakses oleh siapa saja untuk digunakan. 

Untuk Apa ID Channel YouTube ?

Jika ditanya untuk apa,s ebetulnya saya sudah menjelaskan diatas, dimana id adalah sebuah kode unik dimana channel kita tidak akan mungkin tertukar dengan orang lain, biasanya ID ini diperlukan saat kita ingin mengintegrasikan channel youtube kita dengan blog atau bahkan dengan aplikasi-aplikasi lain yang kamu kehendaki.

Cara Mudah Melihat ID Channel YouTube ?

Untuk caranya sendiri, silahkan kamu simak pada tulisan saya dibawah ini :

  1. Pastikan kamu memiliki akun Google atau Gmail.
  2. Sudah melakukan pendaftaran channel youtube, caranya mudah ko tinggal Create Channel aja.
  3. Jika data diatas sudah terpenuhi, silahkan kamu masuk ke akun youtube kamu dengan cara ketikam pada kolom url youtube.com di browser atau bisa juga masuk ke link berikut ini.
  4. Pada sebelah kanan, silahkan klik icon dari profile youtube kamu, perhatikan gambar dibawah ini.

    Cara Melihat ID Channel YouTube

  5. Selanjutnya klik Setelan Lanjutan maka akan tampil ID Channel dan ID Pengguna, silahkan klik salin jika ingin mengcopy/salin data tersebut, perhaikan gambar dibawah ini.

    ID Channel YouTube

  6. Selesai, sangat mudah bukan.

Baca JugaMengatasi Error Saat Akses aaPanel.

Penutup

Mungkin cukup sekian pembahasan saya tentang Cara Melihat ID Channel YouTube, semoga apa yang saya tulis bisa bermanfaat. Selamat mencoba.




Posting Komentar untuk "Cara Melihat ID Channel YouTube"